Syarat Motor Grab Terbaru 2020 | Kriteria &Tahun Minimal

Syarat motor Grab – Salah satu layanan yang disediakan oleh grab adalah Grabbike atau lebih dikenal dengan istilah grab motor. Layanan ini menawarkan jasa angkutan ojek online dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Jasa layanan Grabbike ini dapat dipesan melalui aplikasi grab penumpang, kamu dapat mengisntal aplikasinya melalui playstore/ app store.

Grabbike sangat populer di kota-kota indonesia, dengan menggunakan jasa transportasi ini kamu bisa di jemput dan diantar sampai ke titik tujuan. Berbeda bila menggunakan ojek konvensional, kamu harus datang ke pangkalan ojek terlebih dahulu supaya bisa diantar.

Untuk kamu yang ingin mencari penghasilan tambahan, tidak ada salahnya menjadi driver grabbike. Sistem kerja Grab yang flexible membuat kamu bebas ingin bekerja kapan pun. Namun sebelum mendaftar pastikan kamu telah memenuhi syarat motor grab dan beberapa persyaratan lainnya terlebih dahulu.

Syarat Motor Grab

syarat motor grabbike

Syarat daftar grabbike itu sebenarnya tidaklah sulit, kamu hanya membutuhkan beberapa dokumen seperti ktp, sim, stnk, skck dan sebuah smartphone. Namun ada satu lagi yang paling dibutuhkan, yaitu motor yang nanti digunakan untuk mengangkut penumpang. Untuk lebih jelasnya kamu dapat menyimak kriteria motor grab berikut ini:

  1. Motor untuk grab masih dalam keadaan layak pakai
  2. Motor Jenis Bebek, matic, dan sport bisa digunakan asal bukan jenis tracking
  3. Tidak ada bagian motor yang di modifikasi dan di lepas
  4. Semua Kelengkapan harus masih berfungs seperti, Starter, lampu, Rem depan, Rem belakang dll
  5. Pajak Motor harus masih aktif masa berlakunya.

Semua kelengkapan diatas nanti akan di cek satu persatu saat proses pendaftaran pada tahap cek fisik kendaraan, dan jika lulus akan di lanjutkan ke tahap safety riding ( uji berkendaran sambil membonceng seseorang).

Stnk motor atas nama orang lain apakah bisa? Menurut pengalaman kami sendiri, bisa asalkan motor yang akan digunakan nanti adalah motor yang didaftarkan. Kecuali untuk Grabcar, biasanya akan dimintai surat kuasa dari pemilik nama stnk sebelumnya.

Syarat Tahun Motor Grab

Syarat tahun yang dimaksud disini adalah batas tahun keluaran/ pembuatan motor tersebut. Ini diperlukan untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan nanti masih sehat dan kuat. Bukan karena apa, tujuannya adalah agar bisa terciptanya keamanan dan kenyamanan pada saat berkendara,

Minimal tahun motor grab terbaru adalah keluaran 2015, jadi pastikan kamu memenuhi syarat motor grab ini jika ingin mengikuti pendaftaran.

Sebagai informasi tambahan, selain motor dan dokumen yang telah disebutkan tadi, ada beberapa persyaratan daftar grab motor lainnya yang harus dipenuhi, berikut diaantaranya:

  • Calon driver sehat jasmani dan rohani
  • Usia minimal 30 – 55 Tahun ( khusus wilayah Jabodetabek, Karawang & Banten )
  • Menyiapkan uang top up sebesar 200.000
  • Memiliki rekening bank  pribadi ( bisa menyusul )
  • Memiliki smartphone dengan  kapasitas RAM minimal 1 GB
  • Memiliki alamat email gmail dan nomor yang masih aktif.

Baca: Lokasi Kantor Grab Cibubur Taman Wiladatika, Ini Alamatnya !

Dengan melengkapai semua persyaratan daftar grabbike diatas, maka kamu bisa mengikuti seleksi pendaftaran baik secara online maupun datang ke kantor grab di kota kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *