Sistem Kerja Gojek Dan Gajinya Perbulan, Sudah Tahu ?

Sistem kerja gojek – Pada mulanya gojek hanya menyediakan jasa angkutan ojek online roda dua dengan menggunakan motor. Namun, seiring dengan semakin maju nya perusahaan tersebut, sekarang sudah banyak layanan lain yang di hadirkan oleh gojek seperti Gocar, gofood, gopay dan sebagainya.

Hadirnya gojek juga memberikan dampak positif untuk masyarakat indonesia, yaitu terciptanya lowongan pekerjaan. Masyarakat dapat mencari penghasilan dengan menjadi driver nya. Syarat daftar gojek juga tidak terlalu rumit, hanya membutuhkan beberapa dokumen dan kendaraan pribadi.

Jika kamu salah satu orang yang berminat ingin menjadi driver gojek, maka wajib tahu bagaimana sistem kerja gojek itu berjalan.Perlu diketahui, cara kerja gojek itu tidak sama dengan pekerjaan yang biasa kamu lakukan sehari-hari.

Sitem Kerja Gojek dan Gajinya

sistem kerja gojek

Sebenarnya, sistem kerja gojek itu flexible dapat dilakukan kapan dan dimanapun asalkan driver sudah memiliki akun gojek. Pekerjaan ini sangat cocok sekali dijadikan sampingan untuk mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utama.

Status driver itu hanya sebatas mitra, bukan karyawan kontrak ataupun tetap. Jadi antara driver & pihak gojek dapat memutuskan kerja sama kapanpun secara sepihak.Contoh, bisa di lihat sekarang banyak driver gojek putus mitra. Jika sudah demkian, maka driver tidak akan bisa bekerja lagi, karena akun sudah di suspend permanen.

Namun, walaupun perusahaan dapat memutuskan kerja sama kapanpun, itu bukan menjadi alasang mengapa mereka memecat mitranya. Penyebanya adalah karena mitra driver gojek melanggar tata tertib yang telah ditentukan.

Untuk sistem kerjanya, disini driver gojek akan ditugaskan untuk mengambil orderan yang masuk kedalam aplikasi gojek driver. Orderan bisa berupa antar jemput penumpang, pesan makanan, dan melakukan pengiriman barang. Jika tidak ada pekerjaan, hal yang harus dilakukan hanya menunggu saja sampai ada orderan masuk.

Sedangkan untuk gaji driver gojek akan didapatkan dari bayaran penumpang dari jasa mereka. Setiap customer melakukan pemesanan, nanti akan ada argo yang muncul dan itulah yang menjadi sumber penghasilan driver gojek.

Selain itu juga, driver gojek bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bonus insentif harian. Untuk nominalnya bisa sampai 200 ribu perhari, tetapi dengan syarat harus mencapai target yang telah di tentukan. Saat ini gojek memberlakukan skema poin untuk insentif bonusnya.

Baca: Perhitungan Penghasilan Driver Gocar Dalam Sehari

Diluar dari itu tidak ada lagi penghasilan, jangan mengharapkan gaji bulanan layaknya pekerjaan kantoran, karena itu tidak ada.

Dengan sistem kerja gojek yang seperti itu, jadi jika ingin mendapatkan gaji yang besar maka harus mengambil banyak orderan setiap harinya. Dan itupun tidak menentu, yang mengatur orderan masuk adalah pihak gojek itu sendiri. Bisa dikatakan penghasilan di gojek itu tidak tetap, bisa besar ataupun kecil

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *