Putus Mitra Gojek Apakah Bisa Daftar Lagi ? Ini Penjelasannya

Putus mitra gojek atau suspend permanen memang hal yang sangat disesalkan oleh driver. Jika sudah demikian, driver yang sudah putus mitra maka tidak akan bisa bekerja kembali untuk mencari orderan walaupun aplikasi gojek nya masih bisa di buka seperti biasanya.

Memang, sebenarnya status kerja driver gojek itu hanya sebatas mitra saja, buka seperti karyawan kontrak ataupun tetap. Jadi perlu diketahui, dengan menyandang status mitra, kedua belah pihak bisa mengkahiri kerja sama kapanpun secara sepihak. Contohnya adalah yang akan kita bahasa ini, pt gojek memutuskan kemitraannya dengan driver. Ini berlaku untuk semua layanan Gojek, seperti Gocar, Goride, Gosend, Gofood dan sebagainya.

Sebaliknya, driver gojek juga bisa memutuskan kemitraan kapan saja dengan cara resend dan meminta pt gojek untuk melakukan penonaktifkan akun. Tetapi sebelum itu, driver harus melunasi terlebih dahulu jika masih ada tanggungan biaya seperti pembayaran cicilan jaket, helm, dan cicilan lain.

Sudah Putus Mitra Apa Masih Bisa Daftar Gojek

putus mitra gojek

Dengan banyaknya kejadian seperti itu membuat para mantan pengemudi gojek bertanya-tanya, bisakah driver gojek yang putus mitra bekerja kembali ?

Setelah driver mengajukan banding tetapi di tolak dan dijatuhkan status putus mitra maka dia tidak bisa lagi bergabung dengan gojek.

Hal ini juga didukung dan diperkuat dengan cuitan gojek melalui halaman twitternya yang kami screnshoot seperti dibawah ini.

putus mitra gojek
source image : ss twitter.com

Cara Daftar Gojek Setelah Putus Mitra

Sekedar hanya untuk informasi saja, walaupun sudah putus mitra sebenarnya masih bisa mengikuti pendaftaran gojek secara online. Dan kemungkinan untuk mendapatkan panggilan atau undangan juga bisa.

Banyak rekan kita yang telah mencoba mendaftar walaupun telah di suspend permanen, dan ternyata mendapatkan panggilan untuk lanjut ketahap selanjutnya. Tetapi ketika sudah datang ke kantor gojek, yang ada malah disuruh pulang lagi karena data yang sebelumnya masih terdaftar di sisitem gojek dan ketahuan sudah pernah di PM.

Jadi intinya adalah walapun bisa daftar dan dapat panggilan tetapi tidak akan diterima.

Baca: Insentif Grabbike Skema Berlian, Enak Mana Dibanding Sistem Poin Gojek ?

Jasa Buka Akun Gojek Putus Mitra

Ketika status kemitraan sudah suspend permanen memang sangat menyakitkan karena kehilangan pekerjaan, apalagi untuk sebagian orang, ini dijadikan sebagai pekerjaan full time bukan hanya sekedar sampingan saja.

Dengan maraknya driver yang di PM kini banyak bermunculan jasa buka akun gojek dan jasa buka akun gocar yang di suspend di komunitas forum dan grup ojek online.

Sekedar mengingatkan untuk berhati-hati dengan jasa seperti itu, apalagi metode yang digunakan adalah transfer duluan dan akun menysusul. Alasannya karena sudah banyak orang yang tertipu dan dirugikan setelah menggunakan jasa tersebut. Yang terjadi adalah duit hilang dan akun gojek masih tetap tidak bisa dibuka karena statusnya masih di PM.

Solusi yang tepat jika sudah di pm adalah mencoba mengajukan banding bila memang tidak merasa bersalah, tetapi jika banding ditolak mungkin sudah bukan rejekinya. Oleh karena itu kamu bisa mencari alternatif lain dengan mencoba mendaftar menjadi driver online di aplikator sebelah.

37 thoughts on “Putus Mitra Gojek Apakah Bisa Daftar Lagi ? Ini Penjelasannya”

  1. Pingback: Daftar Gojek Vip Online Lebih Mudah Dan Cepat Di Panggil

  2. Slamet

    Saya mohon akun gojek saya di aktifkan kembali saya berjanji tidak akan mengulaingi kesalahan lagi Trimakasih

    1. Adepriyanto

      Saya mohon akun gojek saya di aktifkan kembali saya berjanji tidak akan mengulaingi kesalahan lagi Trimakasih

      1. Gusti

        Saya tidak pernah merasa ada masalah dengan orderan yang masuk,karena kewajiban driver mengambil orderan,tapi saya di PM juga,tanpa kejelasan dari pihak gojek, padahal saya sudah berupaya seprofesional mungkin dlm menjalin kemitraan, tapi balasannya malahan seperti mendiskusikan saya, saya tidak berharap akun saya untuk kebuka lagi,tapi untuk kedepan sistem gojek jangan seenaknya memutus mitra rekan,biar tidak ada lagi driver yg merasakan sakit seperti yg saya rasakan …terimakasih miliarder yg terhormat

        1. Surachman.S

          Sy mohon akun gojek saya di buka lagi karna itu pekerjaan saya satu satunya. Dan saya tidak merasa bersalah, saya sakit kena musibah jatuh dari atap genteng rumah sehingga mengalami retak tulang iga saya dan sy pun tidak narik lagi selama 6 bulan lebih. Setelah saya sudah agak mendingan saya coba buka akun gojek lagi tapi betapa kaget nya saya karna akun saya telah di suspend katanya terdeteksi pake tuyul. Bagaimana bisa terjadi padahal saya sudah lama tidak narik karna sakit. Mohon pihak gojek meneliti ulang kasus saya. Trims

          1. Alwi suhendra

            Saya mohon di buka lagi akun gojek saya yg uda kena pm,, saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan lagi dan siap membuat perjanjian

        2. Roby Rarung

          Emang PT gojek indonesia musti berbenah dalam hal memutuskan mitra secara sepihak..andai meraka yg ada di posisi para driver pasti mereka juga akan sakit hati..kita doakan mudah mudahan datang perusahaan aplikasi lain yg bisa melibas gojek maupun grab..Amin yra

      2. ZAENAL ARIFIN

        sy mohon kebijakan dr pt.gojek indonesia untuk mengaktifkan kembali akun saya.

        1. Samsudin

          Saya mohon kebijakan dari pt.gojek indonesia untuk mengaktikan kembali akun gojek saya . Dan saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan saya lagi ….

    2. Kuswandaru arisanto

      sy mohon kebijakan dr pt.gojek indonesia untuk mengaktifkan kembali akun saya.

      1. Supriyatna

        Supriyatna
        Sy MOHON akun gojek sy di
        Aktifkan kembali karna kerjaan
        Satu satu nya di gojek
        Tuk cari makan anak istri

        1. Agus Siswanto putra

          Kami mohon untuk pihak PT gojek se-Indonesia..tolong akun kami yg kena pm di buka kan kembali.. sekali lagi kami mohon kebijakan nya

  3. Mumuh munazar syah

    Saya mohon aktifkan kembali akun saya, sy berjanji tidak akan mengulangi kesalahan bahkan kecurangan yg sy lakukan, trimakasih .

  4. Irpani

    Saya mohon akun gojek saya diaktipkan lagi. Saya kurang jelas masalah pake gps padahal.saya.sudah.tidak memakai aplikasi tambahan.mohon ditindak lanjuti

    1. Renaldi

      Assalamualaikum. Selamat sore bapak/ibu. Saya memohon kebijaksanaannya dan keikhlasannya untuk membukakan akun gojek driver saya kembali. Saya berjanji saya tidak akan mengulanginya kembali… sumpah saya menyesali sendiri dengan saya membuat kesalahan kepada pt.gojek… sya mohon agar akun gojek saya dibukakan kembali agar saya bisa menafkahkan keluwarga saya kembali .. saya mohon dengan pt gojek indonesia. Terima kasih karya anak bangsa

  5. Agus setiadi

    Saya mohon akun gojek saya di aktifkan kemabali dan saya berjanji tidak akan menggulangginya lagi dan akan berjanji mematuhi perintah perusahaan.terima kasih

    1. maringan siregar

      saya mohon akun goride dibuka,saya berjanji tidak menggulanginya lagi..saya minta maaf…

  6. m.yakub

    Assalamualaikum .met pagi pa,atau ibu. Saya memohon kebijaksanaannya dan keikhlasannya untuk membukakan alun gojek driver saya kembali. Saya berjanji saya tidak akan mengulanginya kembali… sumpah saya menyesali sendiri dan istri saya dan anak saya ngikut prihatin dengan saya membuat kesalahan kegojek… sya mohon agar akun gojek saya dibukakan kembali agar saya bisa menafkahkan anak dan istri saya kembali .. saya mohon dengan pt gojek indonesia. Terima kasih.

  7. JUNAEDI RAHMANSYAH

    Saya mohon akun go car saya yang putus mitra,diaktifkan kembali,saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan.lagi

  8. Abdul Rohim

    Malam pak & ibu terhormat .
    Saya sangat sangat menyesali telah kena PM dengan kesalahan yang saya tidak ketahui . Apabila masih ada kesempatan 1 kali lagi . Saya berjanji tidak akan mengulangi kembali .
    Mohon ke ikhlasan.nya .
    Terima kasih ;'(

  9. Nur fahmi

    Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Bila saya ingkar saya berani di berhentikan

  10. Yasin

    Sya mhon akun sya di aktifkan kembali

  11. Saya mohon aktivikan akun gojek saya cuma distu lah saya cari uang hidupin anak istri saya tolong mengertikan saya saya mohon pt gojek indonesia ktifikan akun gojek saya atas nama bapak yoseph mohan😉

  12. Tatang subekti

    Tolong dong akun saya di aktifkan lagi itu satu satunya pekerjaan saya . . Saya mau kok buat perjanjian di atas matre untuk tidak berbuat ksalahan kembali . . .terimakasih . .

  13. Jatmiko

    Saya sangat kecewa dan sangat menyayangkan keputusan pihak Gojek yang telah memutuskan kemitraan saya secara sepihak tanpa ada alasan yang jelas. Padahal saya telah mengikuti aturan yang berlaku dari pihak gojek dan telah menjalankan order sejujur jujurnya. Mohon dikroscek ulang agar semua jelas dan agar saya bisa mendaftar ulang sebagai driver baru lagi. Terimakasih.

  14. Mohamad Ruswandi

    PT Gojek Indonesia mohon sudinya memberikan kesempatan kepada saya untuk mengaktifkan kembali akun driver gojek yang terkena PM , saya menyadari atas kebodohan dan kelalaian yang pernah saya buat.
    Selama ini saya menggantungkan hidup di PT Gojek Indonesia guna memenuhi kebutuhan hidup sehari2 saya ,istri dan 5 anak .
    Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan / kelalaian ini , dan menjadi pelajaran berharga buat saya kedepannya.
    Mohon PT Gojek Indonesia mengabulkan permintaan maaf saya dan memberikan kesempatan lagi untuk menjadi mitra Gojek, terima kasih atas perhatiannya.

  15. Sy hansyafa driver gojek, sy minta tolong dong utk diaktifkan kembali driver gojek sy & sy jg minta maaf deh atas kelakuan sy wkt itu selama sy di driver gojek. Sy mohon utk dibukakan akun driver gojek sy

  16. Eko Wahyudi

    Saya cuma mau minta tolong kepada PT gojek Indonesia,bahwa akun atas nama Eko Wahyudi,itu bukan saya yang jalan itu orang lain,tolong kalau bisa diblokir aja ,kerena mereka telah mebobol akun saya mengatasnamakan dari pihak gojek dan telah mengganti nomer saya yang telah terdaftar digojek,karena saya tidak pernah mengganti nomer.sehingga saya tidak bisa masuk/login ke akun gojek saya,dan sudah saya urus kekantor gojek sampai 2minggu masih belum bisa terima kasih. Sekali lagi tolong diblokir aja karena kalau nanti dibuat untuk berbuat kejahatan saya nggak mau tanggung jawab terima kasih!

  17. tolong Aktifkan Kembali Akun Saya…
    Akun Saya disalah Gunakan Oleh Orang Lain…
    Karena Hp Saya Hilang Sama Nomornya…
    Saya Udh Bikin Surat Laporan kehilangan Dri kepolisian…

  18. Umar

    Selamat sore yang terhormat PT.GI saya memohon bantuan kepada pihak gojek Indonesia untuk bisa bantu membukakan akun gojek saudara2 kita yang terkena putus mitra.kami mohon kebijaksanaan bagi pihak gojek untuk bisa meringankan beban saudara kita yg mengalami kekurangan perekonomian disaat pandemi covid 19 ini.sekali LG kami mohon di bukakan akun gojek kami yg putus mitra agar kami bisa narik kembali dan menafkahi keluarga demi mencapai perekonomian kami yg kurang.terimakasih

  19. Leonard Joni Pa

    Pihak gojek yg terhormat,sebelumnya saya benar2 minya maaf,memang sy telah melakukan kesalahan itu karena sy tidak berpikir panjang,tapi saya mohon kalau bisa saya bisa lagi mendaftar kembali atau bekerja lagi sebagai mitra gojek atau gocar dan saya berjanji tidak akan melakukan kesahan yang sama lagi dan saya sangat menyesal atas perbuatan saya,saya berharap sy bisa bekerja kembali dan besar harapan saya,..
    Terima kasih banyak pihak gojek

  20. Saya mohon agar sudinya Bapak/ibu pimpinan perusahaan gojek agar kiranya membantu saya membuka akun gojek saya yg suda kena pm akibat kelalayan saya

  21. Didik septiadi

    Tolong bukakan akun gojek saya,.karena saya tertipu beli hp root,.tanpa sadar saya,.ga paham..saya cinta gojek

  22. Yasa

    Mohon dibuka kembali PM gocar nya….saya butuh pekerjaan ini!saya tidak mengulanginya lagi.kami mohon…

  23. Muhammad Irfan surri

    Kami mohon buka kembali akun gojek saya kembali. Saya akan berjanji tidak akan mengulangi lagi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *