Driver Grab Dan Gojek Minta Cancel Orderan! Ternyata Ini Alasannya

Posted on

Sebagai pengguna jasa layanan transportasi online baik itu ojek ataupun taksi pasti ada yang pernah mengalami yang namanya driver gojek/ grab minta cancel orderan. Tidak sedikit penumpang yang mengalami hal tersebut, terkadang memang cukup mengesalkan.

driver minta cancel orderan

Sebenarnya driver minta cancel order ini tidak semata-mata karena ingin mengabaikan pesanan yang datang, pasti itu semua ada alasannya masing-masing.

Penghasilan driver grab dan gojek itu tergantung dari orderan yang datang, semakin banyak maka semakin besar pula pendapatannya dalam sehari. Belum lagi untuk mendapatkan bonus insentif, orderan sangatlah dibutuhkan agar target bisa tercapai.

Jika di pikirkan lebih jauh, driver gojek yang minta cancel orderan tersebut seperti menolak rejeki yang datang yah, tapi agar bisa mengerti dan paham yuk simak alsannya dibawah ini mengapa driver minta pesanannya dibatalkan.

Penyabab Driver Ojek Online Minta Cancel Orderan

1. Argo yang didapatkan tidak sesuai dengan jarak yang ditempuh, karena terlalu murah driver berpikir tidak akan mendapatkan apa-apa karena, hanya cukup untuk mengisi bensin saja, belum lagi di hitung untuk potongan bagi komisi.

2. Uang Modal Tidak cukup, Untuk pesanan food yang bukan go-resto ( gojek ) biaya pembelian akan di tanggung driver terlebih dahulu, Jadi jika driver belum memiliki uang modal akan pastilah dia minta cancel orderan.

3. Lupa mematikan aplikasi, pada saat ingin pulang dan beristirahat terlebih dahulu banyak driver yang sering lupa untuk mematikan aplikasinya. Sehingga hal tersebut membuat orderan masuk, karena driver merasa lelah maka dia minta dibatalkan.

4. Kendala dalam perjalanan pada saat menjemput penumpang, misalnya kendaraan rusak, pecah ban , tiba-tiba perut mules dll.

5. Orderan yang datang tidak sesuai dengan arah yang di inginkan driver, misalnya ada driver yang ingin mendaptkan orderan yang searah dengan jalan pulang kerumahnya.

6. Driver pilih-pilih orderan, biasanya dia hanya mau mengambil yang memiliki argo mahal saja.

Sebenarnya masih ada beberapa penyebab lain mengapa driver grab dan gojek sering minta cancel order, tetapi secara umum alasannya yang telah disebutkan diatas.

Pasti dari kalian ada yang berpikir kenapa orderan masih diterima oleh driver tetapi malah minta cancel, padahal bisa saja diabaikan jika tidak menginginkannya. Alasannya adalah untuk menjaga performa akun agar nilan penerimaan tidak turun.

Performa akun yang bagus merupakan syarat untuk mendapatkn bonus serta insentif. Dan jika yang mengcancel dari pihak driver maka yang akan hancur adalah nilai pembatalannya yang juga termasuk salah satu ketentuan untuk mendapatkan bonus.

Hal Yang Bisa Tejadi Kepada Penumpang Jika Sering Cancel Orderan

Jika cuma sesekali membatalkan pesanan tidak masalah, tetapi tetap ada konsekuensi yang bisa terjadi misalnya:

  • Setelah membatalkan pesanan maka untuk pesanan kedua nanti biasanya tarifnya lebih mahal.
  • Sulit mendapatkan driver.
  • Terlalu sering cancel dapat terindikasi melakukan orderan fiktif, yang berakibtkan akunp penumpang di bekukan, suspend hingga di nonaktifkan.

 

Demikianlan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai driver grab / gojek minta cancel orderan, semoga bisa bermnafaat untuk semuanya.