2 Cara Top Up Grab Driver 50 Ribu, Disini Tempatnya

Posted on

Cara top up  Grab – Grab menerapakan sekema bagi hasil untuk mitra pengemudinya, perbandingannya adalah 20% untuk Grab dan 80% untuk mitra. Jadi setiap menyelesaikan orderan, maka penghasilan driver Grab akan di potong sebanyak 20% yang akan diambil langsung dari saldo dompet kredit. Ini berlaku hampir untuk semua layanan seperti Grabbike, Grabcar, dan Grab Ekspress. Sedangkan untuk layanan Grabfood tidak dikenakan komisi bagi hasil.

Semakin banyak orderan grab yang diselesaikan maka akan semakin cepat pula saldo kredit grab driver berkurang. Dan jika saldo idr grab habis atau dibawah minimal maka tidak bisa mendapatkan orderan walaupun aplikasi Grab driver dalam keadaan ON. Agar bisa menerima orderan lagi maka driver harus melakukan top up atau mengisi saldo dompet kredit.

Selain itu, khusus untuk driver Grabbike  ( Grab motor ) juga akan dikenakan cicilan atribut jaket dan helm grabbike yang juga akan di potong langsung dari saldo kredit driver, Potongan akan dilakukan setiap hari sampai lunas.

Sebenarnya banyak tempat dan cara top up grab driver, tetapi diantara banyaknya pilihan tersebut ternyata nominal pembelian menjadi salah satu pertimbangan oleh kebanyakan driver. Driver biasanya akan lebih memilih tempat yang menyediakan nominal pembeliannya relatif murah, misalnya adalah 50 ribu.

 

Minimal Top Up Grab Driver

Seperti yang kita ketahui, pada umumnya minimal untuk melakukan isi saldo idr grab itu adalah paling kecil 100 ribu rupiah, contoh seperti di alfamart, circle-k, via atm, agen kudo, xl tunai, rekpon cimb niaga dll.

Setiap harinya belum tentu driver selalu mendapatkan penghasilan yang banyak, jadi terkadang tidak setiap saat driver memiliki budget yang cukup untuk melakukan top up grab. Jadi solusinya driver harus mencari tempat yang bisa isi saldo grab dibawah 100 ribu.

Top up grab driver 50 ribu dimana ? ini adalah pertanyaan yang biasanya di lontarkan oleh driver yang masih baru, untuk yang senior saya yakin sudah pasti tahu lokasinya.

2 Tempat top up grab driver 50 Ribu

cara top up grab

Untuk yang sedang mengalami masalah kekurangan dana/ budget tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah ada lokasi yang menyedikan top up grab minimal hanya 50 ribu saja. Tempatnya mudah ditemukan karena pasti hampir ada disetiap sudut kota.

1. Cara Top Up Grab Di kantor Pos

Kabar baik karena sekarang Pt pos indonesia kini sudah bekerja sama dengan Grab melayanai pengisian saldo grab driver, minimal pembelian untuk segala jenis saldo paling murah adalah 50 ribu. Tetapi tidak perlu khawatir karena tersedia juga berbagai macam nominal lain seperti 100K. 150k, 200K dan seterusnya.

  • Pertama siapkan beberapa syaratnya terlebih dahulu seperti :
    • Uang Tunai
    • No Hp Yang terdaftar.
    • No Plat Kendaraan
    • KTP ( Jika di minta )
  • Selanjutnya silahkan datang ke  kantor pos terdekat dan langsung ke bagian pelayanan, katakan bahwa ingin top up grab driver.
  • Setelah maka pemebelian aka di proses
  • Jika sudah selesai, nanti akan mendapatkan struk bukti pembayaran yang didalamnya berisi kode voucher/pin untuk dimasukan kedalam aplikasi grab driver
  • Caranya buka aplikasi grab
  • Masuk ke menu dompet kredit di Grabpay
  • Pilih isi ulang dengan pin
  • Masukan kode voucher/pin
  • Tekan konfrmasi & Selesai

2. Cara Top Up Grab Di Pegadaian

Yang kedua cara top up grab yang bisa 50 ribu tempatnya adalah di pegadaian, Jika teratarik maka dapat langsung datang ke kantor pegadaian terdekat dari lokasi anda berada.

Untuk cara top up nya kurang lebih sama dengan yang di kantor pos, tidak ada perbedaan yang siginifikan, yang membedakan mungkin hanya tempatnya saja. Cukup bawa syarat seperti di kantor pos tadi dan lakukan pembelian di kantor pegadaian.

Cara top up grab di pegadaian dan cara top up di kantor pos diatas memang menjadi solusi untuk yang sedang mengalami masalah keuangan, karena dibandingkan dengan tempat lainnya tentu disini nominal pembeliannya lebih murah dan terjangkau. Namun terdapat kelemahan dari 2 cara diatas yaitu terletak pada jam operasionalnya yang terbatas, jam kerja hanya dari pagi sampai sore saja. Kecuali untuk kantor pos, biasanya di bagian kantor pusat ada yang buka sampai pukul 8 malam.

Tetapi jangan khawatir, jika ingin melakukan top up selain dari waktu diatas maka ada tempat lain yang buka 24 jam seperti misalnya di alfamart.