Cara Kerja Gojek Yang Wajib Diketahui Jika Ingin Jadi Driver

Tertarik ingin bergabung dan mendaftar menjadi mitra gojek ? Ketahui terlebih dahulu bagaimana cara kerja gojek itu berjalan agar nanti ketika sudah menjadi driver tidak mengalami kebingunagan.

Gojek dulunya adalah layanan jasa ojek online yang bisa di pesan melalui aplikasi yang ada di android dan ios, namun semakin berkembangnya perusahaan ini, kini mereka juga menyediakan berbagai macam layanan seperti gosend, gocar, goride, gomart dan lain-lain.

cara kerja gojek

Untuk melayani customernya gojek merekrut banyak driver yang setiap tahun jumlahnya semakin banyakdan bertambah seiring di ikuti dengan customer gojek yang semakin banyak.

Sistem Kerja Gojek Driver

Jika penasaran dengan cara kerja gojek, jadi sebenarnya cukup simple dan mudah.

Driver mendaftar sesuai dengan job yang di inginkan, misalnya apakah ingin jadi supir ojek online atau sopir taksi online dan layanan lainnya.

Khusus jika mendaftar menjadi driver ojek online atau biasa disebut goride maka secara otomatis juga akan menjadi driver gofood dan gosend, dst.

Cara kerja nanti, adalah driver diwajibkan memiliki apikasi gojek driver di smartphonya, Setelah itu hal yang harus dilakukan hanya tinggal menunggu pesanan/ orderan yang masuk dari customer.

Jika pesanannya adalah jasa ojek online maka driver harus menjemput penumpang di lokasi yang tertera di aplikasi sesuai dengan keterangan pada orderan. Selesai menjemput nanti tinggal di antarkan ke lokasi tujuan.

Sedangakan jika pesanannya adalah gofood atau makanan, maka driver harus membelikan makanan yang di pesan dan menganatrakannya ke alamat yang tertera di aplikasi.

Sistem Gaji Gojek Perhari

Nah pada poin ini tekrkadang banyak orang yang salah sangka mengenai gajinya gojek, perli diketahu bahwa driver gojek tidak mendapatkan gaji perhari atau perbulan dari perusahaan.

Lalu dari mana sumber penghasilan driver gojek ?

Penghasilan gojek didapatkan dari bayaran penumpang setelah menggunakan jasanya, misalnya ketika ada orderan ojek/ goride nanti disana akan ada argo atau ongkos yang harus dibayarkan penumpang. Yang mana ini adalah sumber penghasilan utama seorang driver gojek.

Tetapi selain itu ada bonus tambahan yang bisa di peroleh jika driver bisa mencapai target harian yang telah ditentukan dan memenuhi persyaratannya. Bonus gojek cukup lumayan jika ditotal dengan penghasilan harian bisa mencapai ratusan ribu.

Kurang lebih seperti itulah sistem gajinya gojek, jadi bukan dari perusahaan sepenuhnya melainkan dari bayaran customer dan bonus.

Penghasilan gojek akan sangat ditentukan dari banyaknya orderan yang diselesaikan, jika dalam sehari tidak mendapatkan orderan maka tidak ada gaji atau pendapatan yang bisa dibawa pulang.

Baca :

Jam Kerja Gojek Driver

Karena driver statusnya mitra bukan karywan jadi waktu bekerja driver sendiri yang menentukan kapan dan dimana lokasi yang di inginkan untuk mencari orderan.

Tidak ada batasan perharinya, apakah ingin 6 jam, 10 jam, 24 jam atau tidak ingin bekerja sekalipun bebas. Jika ingin banyak penghasilan itu tergantung dari driver itu sendiri dengan mengatur banyaknya jam kerja yang bisa dijalankan.

Jika sudah tahu tentang cara kerja gojek dan gajinya, kini anda dapat mempertimbangkan apakah ingin mendaftar atau tidak. Pekerjaan ini sangat cocok di jadikan sebagai pekerjaan sampingan karena waktu kerja yang yang flexible.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *