Biaya Daftar Grab 2019 Berapa ? Simak Rincian Lengkapnya

Berapa biaya daftar grab ? – Pengguna transportasi online Grab di indonesia saat ini semakin banyak, selain karena tarifnya yang murah dan banyak promo menarik, bekendara dengan grab lebih nyaman dan aman karena driver sudah melalui tes terlebih dahulu.

Selain itu juga kendaraan yang digunakan masih bagus karena terdaftar standart kelayakan yang telah ditentukan sebelumnya. Dan manfaat lain yang bisa di peroleh dari menggunakan ojek online grabbike dan taksi online grabcar adalah adanya asuransi yang didapatkan jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak di inginkan.

Dengan bertambahnya pengguna grab membuat banyak orang tertarik untuk bekerja sebagai drivernya. Tidak hanya itu, alasan lain mengapa orang ingin mendaftar grab yaitu dikarenakan penghasilan grab perharinya cukup besar.

Daftar Grab Bayar Berapa ?

biaya daftar grab

ilustrasi

Pertanyaan diatas sering kali di lontarkan oleh orang yang baru mau melakukan pendaftaran grab tetapi belum tahu harus mulai dari mana. Baca: Syarat daftar grab terbaru 2019

Perlu diktehaui bahwa biaya daftar grab itu GRATIS alias tidak mengeluarkan dana sedikitpun. Hal itu berlaku untuk  grabbike motor dan grabcar mobil. Tetapi jangan senang dulu, tetap masih ada biaya yang harus dikeluarkan tapi bukan biaya pendaftaran.

Biaya tersebut adalah uang top up untuk aplikasi grab driver nanti ketika sudah diterima, nominalnya bervariasi disetiap daerah mungkin bisa berbeda yaitu mulai dari 50.000, 100, sampai 200 ribu. Jadi jika nanti mendaftar jangan lupa untuk membawa uang minimal 200 untuk berjaga-jaga.

Jika belum tahu, top up yang dimaksud adalah untuk mengisi saldo dompet kredit grab driver. Yang mana dompet kredit tersebut berfungsi sebagai media bagi hasil untuk grab dan mitranya.

Contoh ketika nanti sudah beroperasi misalnya sebagai ojek online, ketika driver mendapatkan orderan dengan argo 10 ribu maka saldo kreditnya akan di potong sebesar 2000 rupiah karena bagi hasilnya adalah untuk mitra 80% dan grab 20%.

Bagaimana jika tidak Membayar Uang Top Up Pada Saat Daftar Grab ?

Hal tersebut tidak bisa dilakukan, calon driver harus memenuhi kualifikasi dan membayar uang top up menjadi salah satu persyaratan daftar grab. Jika mendaftar online biasanya didalam sms undangan diberitahukan untuk membawa uang top up.

Perlu diketahui bahwa jika saldo dompet kredit tidak ada atau dibawah minimal saldo yang telah ditentukan, maka driver tidak bisa mendapatkan orderan.

Begitupun nanti ketika sudah resmi menjadi mitra driver grab, ketika saldo habis maka harus melakukan top up saldo grab driver agar selalu bisa menerima orderan.

Selain Top Up, Biaya Apa Lagi Yang Harus di Bayar ?

Sebenarnya pada saat pendafaran hanya itu saja, mungkin biaya lain adalah pengeluaran untuk menuju lokasi tes pendaftaran seperti bensin dab sebagainya.

Khusus untuk grab motor ketika sudah terima nanti akan mendapatkan jaket dan helm grabbike. Tetapi harap di ingat itu semua tidak gratis, alias harus dibayar.

Namun jangan khawatir karena pembayarannya akan dilakukan dengan metode cicilan, Angsurannya akan di ambil langsung dari saldo dompet kredit di aplikasi grab driver. Jadi intinya adalah tidak harus dibayar secara tunai pada saat pendaftaran. Baca: Info cicilan jaket dan helm grabbike terbaru 2019.

Kesimpulan

Biaya daftar grab itu gratis, yang harus dibayarkan di awal pendaftaran adalah hanya uang top up saja. Jadi harap hati-hati jika ada yang meminta uang pendaftaran, karena ditakutkan nanti terkena modus yang tidak di inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *