3 Cara Mengaktifkan Akun Grab Yg Dinonaktifkan Sementara

Akun grab dinonaktifkan sementara – Berprofesi sebagai driver ojek dan taksi online memang ada kelebihan dan kekurangannya. Contoh kelebihannya adalah pada sistem kerja yang flexible, tidak ada aturan waktu yang mengikat shingga driver bebas ingin bekerja kapanpun dan dimanapun.

Namun walaupun demikian ternyata driver tetap harus mematuhi kode etik grab yang berlaku, jika tidak maka akan mendapatkan sanksi seperti yang akan kita bahas kali ini misalnya akun grab di nonaktifkan, dibekukan, di suspend hingga yang paling tidak di inginkan oleh para driver grab adalah putus kemitraan.

Diantara nya permasalahan yang sering terjadi, yang paling banyak dialami saat ini adalah akun grab dinonaktifkan sementara. Jika sudah demikian hal yang terjadi adalah driver tidak akan bisa login aplikasi, dengan begitu aktifitas untuk mencari orderan tidak akan bisa dilakukan.

Namun, jika akun grab dinonaktifkan sementara, driver tidak perlu khwatir karena itu masih bisa di aktifkan kembali. Berbeda bila putus kemitraan, akun sudah tidak bisa di perbaiki lagi dan kamu tidak bisa lagi menjadi driver grab.

Penyebab Akun Grab Dinonaktifkan

Sebelum kita lanjut ke cara mengaktifkan akun grab dinonaktifkan sementara, ada baikya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Tujuannya supaya kita tahu dan bisa dijadikan pengalaman untuk kedepannya.

Mungkin ada sebagian driver yang merasa tidak melakukan kesalahan sama sekali, namun tiba-tiba akun grab nya di bekukan atau di nonaktifkan sementara.

Pada umumnya, Penyebab yang paling utama adalah karena melanggar kode etik grab dan mendapatkan laporan dari penumpang, melalui fitur rating bintang dan komentar. Hal ini terjadi mungkin di akibatkan dari kurang baiknya pelayanan yang diberiakan oleh driver itu sendiri. Inilah penyebab kenapa akun grab dinonaktifkan:

  • Akun Grab sudah lama tidak di pakai
  • SIM kadaluwarsa
  • Mendapatkan feedback yang jelek dari penumpang, dikarenakan:
  • Meminta uang lebih dari argo yang telah tertera
  • Berkendara ugal-ugalan
  • Nomor Plat kendaraan dan driver tidak sesuai dengan yang ada di aplikasi.
  • Terlalu sering membatalkan orderan ( baik dari driver ataupun meminta dari penumpang )
  • Akun sudah lama tidak dipakai lebih dari 6 bulan
  • Menyelesaikan orderan tanpa mengantar penumpang
  • Menggunakan hp yang sudah di root
  • Menggunakan aplikasi tambahan grab driver yang di larang oleh pihak aplikator

Ciri – Ciri Akun Grab Driver Dibekukan

Ciri yang paling mudah ditemukan adalah tidak bisa login ke aplikasi grab driver, pada saat ingin login maka akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah ini. Berbeda dengan akun gojek, wlauapun di suspend tetapi masih bisa login. Namun tidak bisa mendapatkan orderan.

akun grab dinonaktifkan sementara

Selain itu juga, biasanya driver akan mendapatkan notifikasi melalui sms ke nomor yang terdaftar di akun grab driver. Didalamnya sms tersebut biasanya akan ada pemberitahuan hal terkait tentang masalah penonaktifkan akun.

3 Cara Mengaktifkan Akun Grab Yang dinonaktifkan

Untuk driver yang sedang terkena dan mengalami masalah ini pastilah bertanya-tanya, berapa lama akun grab dinonaktifkan sementara ?

Untuk mengetahuinya kamu harus tau terlebih dahulu pelanggaran apa yang kamu lakukan, jika sudah tau maka kamu bisa melihatnya di kode etik grab, karena setiap pelanggaran memiliki sanksi yang berbeda-beda.

1. Dibiarkan Selama 3 Hari

Cara membuka akun yang di nonaktifkan sementara ini yang paling mudah cukup di biarkan saja selama 3 hari dari tanggal pertama dibekukan. Biasanya akun akan aktif secara otomatis dan bisa mulai digunakan untuk menerima orderan. Namun jika dalam kurun waktu 3 hari tersebut akun tak kunjung aktif maka kamu harus mengaktifkannya secara manual.

2. Melalui Pusat Bantuan Grab

Cara mengaktifkan akun grab yang pertama adalah dengan mengisi formulir secara online di website yang telah disediakan. Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama buka link non aktif sementara
  2. Isi fomulir tersebut mulai dari nama hingga deskripsi.
  3. Jika sudah klik kirim
  4. Tunggu balasan email dari pihak grab
  5. selesai

Pastikan kamu mengisi formulir dengan data yang akurat supaya mudah di verfikasi oleh pihak grab. Didalam email balsan nanti akan di beritahukan penyebab mengapa akun grab di nonaktifkan, serta instruksi atau arahan untuk mengaktifkannya kembali.

3. Datang Ke Kantor Grab / GDC ( Grab Driver Center )

Untuk kamu yang ingin cepat dalam mengaktifkan akun grab yang dibekukan, maka dapat langsung datang ke kantor grab terdekat di kota kamu. Syarat nya kamu cukup membawa dokumen atau data terkait seperti SIM, KTP, & STNK.

Agar tidak mengantri lama kamu dapat membuat dan daftar antrian online grab terlebih dahulu untuk menjadwalkan kedatangan ke kantor grab.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan tentang cara mengaktifkan akun grab yang dinonaktifkan sementara. Saran kami silahkan gunakan cara yang pertama terlebih dahulu, karena nanti akan ada instruksi yang bisa memudahkan kamu.

Perlu diketahui, terkadang ada yang diwajibkan datang ke kantor grab cibubur untuk melakukan training ulang agar akun grab nya bisa di aktifkan kembali.

16 thoughts on “3 Cara Mengaktifkan Akun Grab Yg Dinonaktifkan Sementara”

  1. Mama syahputra

    Akun saya gak bisa di buka

  2. Slamet

    Saya mohon akun grab aku cepet di aktifkan lagi. gara gara pembatalan akun grab saya di onaktifkan sementaran.tetapi sudah datang ke kantor sampai sekarang masih belum bisa aktif padahal sudah kesalahan yang gak terlalu fatal.

  3. Slamet

    Saya mohon akun grab aku cepet di aktifkan lagi.gara gara pembatalan akun grab saya di onaktifkan sementaran saya berjanji tidak akan mengulaingi kesalahan lagi Trimakasih

  4. Slamet

    akun grab saya di onaktifkan sementaran.karena kesalahan pembatalan yang tinggi.kenapa sampai sekarang masih belum bisa aktif.padahal saya sangant membutukan akun grab saya. di aktifkan kembali. Gak sama di notipnya kalo pembatalan hanya paling lama 3 khari. kenapa akun grab saya di onaktifkan sementaran sudah 15 hari gak bisa bukak lagi. ini namanya tidak adil dalam mengambil keputusan yang sepihak.

  5. Slamet

    Saya mohon akun grab aku cepet di aktifkan lagi.saya berjanji tidak akan mengulaingi kesalahan lagi Trimakasih

  6. Slamet

    Saya mohon akun grab aku cepet di aktifkan lagi.

    1. Slamet

      Saya mohon akun grab aku cepet di aktifkan lagi

  7. Ismail fahri fauzi

    Saya mohon untuk cepat diaktifkan kembali akun driver grab saya, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi

  8. Samsul

    Tolong akun saya di aktif lagi.saya minta maaf.saya tidak tahu salah apa bapak atau ibu .terima kasih semua

  9. Rizki sulaiman

    Aku saya dinon aktifkan sementar,karna pembatalan orderan ,tolong dong diaktifkan kembali

    1. Arifmaulana

      Pada pihak grab saya minta maaf tolong dong akun grab saya di aktifkan lagi saya g bisa narik udah 5 hari

  10. Sehmi rivad

    Akun grabcar saya sudah tidak aktif selama kurang lebih 8 bulan karena mobil saya di jual,tapi begitu saya ada mobil baru lagi saya aktifkan kembali tidak bisa di buka dan di gunakan..mohon bantu jawab gimana cara mengatasinya?trimakasih

  11. I Wayan Yasa

    akun grab saya di nonaktifkan,bagaimana dengan saldo saya pada dompet tunai/kredit???

  12. sari

    Akun sayw di non aktifkan smntra smpe skrg blm dibuka gmn ni grab

  13. Indra jaya

    Sy mohon aktifkan akun grab sy, padahal akun sy dibajak bkn sy yg melakukannya, padahal dah banding tpi knp dah 3 bln lbh akun sy blm diaktifkan jg? Sy mohon aktifkan akun grab sy agar sy bisa on bid lg

  14. Jacop

    Pada pihak grab saya minta maaf tolong dong akun saya diaktifkan kembali sudah 1 Minggu tidak bisa narik terimakasih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *